About me

Rina6Mungkin saya termasuk salah satu orang yang telat dan “gaptek” mengenai masalah ngeblog di internet. Tapi setelah ngobrol dengan suami akhirnya saya coba membuat “sesuatu” melalui blog ini untuk berbagi pengalaman kerja di bidang Logistik & Supply Chain, Manajemen Bencana (Disaster Management), juga sedikit mengenai Perikanan Budidaya (bidang yang baru saya pelajari). Oh ya, saya juga akan berbagi beberapa foto saya selama bertugas di dalam dan luar negeri yang bagi saya merupakan suatu pengalaman sangat berharga.

Maybe I am one of those people who was running late and clueless” about an issue of blogs on the internet. However, after discussed  with my hubby  finally I‘ll try to make something” through this blog to share my experience of working in the field of Logistics & Supply Chain, Disaster Management also a bit on Aquaculture (I just started to learn this field). Oh yeah, I also will share some of my photos during my assignment in Indonesia and abroad which very valuable for myself.

Saya adalah pensiunan karyawan Logistik dari salah satu badan PBB yaitu The United Nations World Food Programme, saya bekerja di sana selama 12 tahun dan 6 bulan (lumayan berkarat juga hehehe…). Sekarang saya bekerja sebagai seorang Consultant untuk Nathan Associates Inc. Sehari-hari saya saat ini hobbynya maen game di Line hehehe… saya juga suka banget jalan ke luar kota plus nonton.

I am a retired employee of the logistics from The United Nations World Food Programme. I worked with WFP for 12 years and 6 months (fairly rusty 😉). Now I work as a Consultant for Nathan Associates Inc.  Currently one of my hobby is playing games on Line  also traveling and watching new movies in the cinema.

Saya harap blog ini bisa berguna buat kita semua, bisa menjadi tempat berbagi pengalaman dan tempat untuk belajar hal-hal yang baru dan yang lagi nge-trend di bidang Logistik, Manajemen Bencana, Perikanan Budidaya atau hal lain yang berguna buat kita.

I hope this blog can be useful for all of us, could be a place to share experiences and learn new things in the field of Logistics & Supply Chain Management, Disaster Management, Aquaculture or other useful things for us.

Salam kenal, best regards,

Rina Tnunay

24 Comments

24 thoughts on “About me

  1. Linny

    good luck with the blog. Keep writing and share your experience with the world… 😉

  2. Adel

    Wah good idea mb rina.. ini sangat.bermanfaat

  3. evalina kurniati badrun

    saya bangga punya teman seperti kamu…jgn lupa share pengalamannya selama bekerja di un wfp…..miss u so much

  4. Terima kasih banyak jeng Eva…miss u much too. Dapat salam dari Donny 🙂

  5. Nice site. Thanks for liking my post on Agroecology.

  6. Thanks Daniela.

  7. I appreciate your following my blog. Am interested in Aquaculture as well and find your articles interesting.

  8. feblyan

    Luar biasa

  9. Fitrua

    Mbk, boleh nanya mengenai referensi dari artikel mbk yang berjudul “Posts Tagged With: tambak intensif Budidaya Udang – Bagian 2”. buat di jadikan referensi pembuatan artikel saya mbk. terima kasih mbk

    • Halo Fitrua, sorry baru balas. Kebetulan aku pake beberapa referensi dan sebagian besar dari hasil assessment aku ke lapangan, tahun lalu aku banyak assessment ke petambak2 di Jatim dan Sulsel. Fitrua mau spesifik buat artikel tentang apa jadi aku bisa me-refer ke source yang tepat.

  10. dewi

    Halo Mbak Rina, salam kenal, nama saya Dewi, ingin berbincang lebih lanjut tentang mitigasi bencana dengan Mbak, apakah bisa minta alamat email-mu? Boleh balas ke dewi(dot)irma(at)gmail(dot)com, terimakasih banyak Mbak 🙂

  11. hallo mba RIna, salam kenal. mungkin kita bisa share terkait tentang Disaster Management. kebetulan saat ini saya bekerja di salah satu Lembaga Kemanusiaan yang di dalam nya ada bidang disaster management. jika berkenan bisa silaturahim dan ngobrol banyak ya mba.. trimakasih

    • Halo Afwan….boleh sekali kita share2-an mengenai DM. Mungkin Afwan bisa kasih tahu gimana mau ngobrolnya trus apa spesifik yang pengen dibicarakan dari DM. Thanks.

  12. selfi toto

    Hallo ibu, ternyata blognya ok. kalau ada info mengenai ssop untuk perikanan yang lengkap boleh bagi – bagi betha. kapan ada waktu ketong ketemu

    • Halo ibu Selfi….terima kasih e. Beta ju baru belajar tentang perikanan jadi sonde terlalu banyak SOPnya. Ho ator sa kapan kotong bisa ketemu.

  13. Derek

    It’s my pleasure to see you again. You are doing very good job ! Keep going Rina. You are true humanitarian.

  14. Ganesh

    Selamat siang,
    Ibu Rina

    Perkenalkan saya ganesh, mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di bandung. Bu sehubungan dengan WFP yg ibu bahas di atas, apakah ibu punya teman yg masih bekerja di WFP?

    Krn saat ini saya sedang mengerjakan skripsi mengenai peran WFP tersebut. Saya harap ibu dapat merespon dan membantu saya. Terima kasih atas perhatiannya

    Salam,

    Ganesh
    cp: martina.ganesh@gmail.com

  15. sari mardatillah

    Hallo Buk Rina,
    Salam kenal, saya Sari, Mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di sentul. Sehubungan dengan pengalaman ibu yang sudah banyak sekali terkait logistik dlm Managemen bencana serta pengalaman ibu NGO (WFP), saya sangat tertarik dgn logistik dlm DM dan ingin saya coba kaitkan dengan masalah pertahanan negara, jika ibu berkenan berbagi pengalaman dgn saya terkait masalah2 logistik dlm kebencanaan baik masalh koordinasi, pengadaan, distibusi pada masa pra, mitigasi, tanggap darurat, dan pasca bencana yang mgkin hingga saat ini msh belum terselesaikan.

    Hal ini tekait karena saya sdg mencari-cari tema atw judul Tesis saya terkait masalah logistik dlm DM utk pertahanan dan keamanan nasional, karena semakin kesini bencana di Indonesia jg semakin intens, dan kira2 jika menurut ibu ada permasalahan dalam bidang logistik yang bisa saya tuangkan dalam tesis saya, saya akan sangat berterima kasih.Saya harap ibu dpt membantu saya. Terima kasih atas perhatiannya.

    Salam,

    Sari
    cp : sarimardatillah90@gmail.com

  16. Hi admin, i must say you have hi quality articles here.

    Your page should go viral. You need initial traffic only.
    How to get it? Search for; Mertiso’s tips go viral

Leave a comment

Blog at WordPress.com.